Rabu, 16 Oktober 2013

Belajar Mengetahui perbedaan SnD dengan S/R

Supply and demand ..
Harga bergerak hanya dan hanya jika fungsi serta dari akibat hukum permintaan dan penawaran menjadi tidak seimbang. Anggap saja perdangan mata uang ini tidak jauh berbeda dengan perdangan biasa yg ada di pasar. misalnya jika harga BBM naik, maka kecenderungan harga bahan pokok juga ikut naik.

Kesimpulan:
mindset yg harus di miliki oleh seorang trader yaitu mindset pedagang yg berdagang karena adanya Hukum Permintaan dan Penawaran(Supply and Demand).

Perbedaan S n D & S/R

Supply demand itu berdasarkan bentuk candle yg berjejer rapi kecil2 yg dikuti oleh breakout atau spike yg tinggi.. jika brekout ke atas berarti ada peluang untuk entry buy sekiranya harga kembali ke area demand yg candle kecil2 berjejer dan akhiri dengan spike tinggi..

Support Resistance itu berdasarkan High and Low terdekat. ..

Sekarang Langsung Strategi Aplikasinya...
Karena SnD dan S/R hampir sama perbedaannya juga sudah ada diatas maka saya coba gabungkan SnD dgn S/R untuk mencari probablitas yg bagus untuk OP
Disini saya masukkan Risk N Reward ato gampagnya Pake SL
Disini saya tambahkan TF H4 mungkin biasanya pake TF D1 kalo saya pribadi terlalu lama saya pakai D1 hanya untuk melihat arah market saja..karena dasarnya SnD dan S/R berdasarkan candle break out wah jadinya kelamaan kan

 Untuk OP 1 bisa dilihat arsiran biru pada TF H1 dan H4 kecil atau hampir sama. menandakan area tersebut mempunyai probabilitas yg bagus untuk OP buy. saya pribadi ketika harga bergerak keluar di TF H1 maka saya akan tunggu harga pullback menyentuh atau mendekati arsiran biru dan langsung OP buy dgn SL 5-10 pip di bawah S/R dan juga memasang buy limit dgn Sl apabila candle H1 breakout kebawah saya langsung cut loss karena kadang ada juga false candle breakout...

Untuk OP 2 bisa dilihat terjadi perbedaan area SnD disini tetap yg jadi acuan OP di TF H1 tetep pake cara spt no 1. nah yg saya kasih tanda X di TF H1 ini seperti jawab om anak malam tidak adanya S/R dan dilihat di TF H4 itu merupakan Pullback namun saya tidak OP karena Risk N Rewardnya terlalu besar untuk menempatkan SL. Beda lagi kalo OP berdasarkan TF H4 mungkin lihat jauhnya lagi ke D1. namun yg saya bahas disini acuan OP berdasarkan TF H1 hehehehehe...biar lebih cepat profit hehehehe apalagi kalo pake TF 15 wah tambah cepet profit N lossnya hehehehe

Untuk OP no 3 hampir sama cuman saya gak pake SL karena berdekatan dgn SnD TF H4 yg kelihatan Double top maka strategi saya adalah Avarage marti ini biasanya om Joddy P. Hadi langsung gatal2 nich. Dalam kasus ini yg masih hangat OP sell saya di harga 132.22 dan 132.27 belum saya close lihat hari senin dulu hehehe aoabila masih naik saya akan pantau di TF H1 apakah muncul S/R lagi di area double TOP kalo memang muncul saya op sell 2x lot karena biasanya ini biasanya apabila HH ketemu HH yg sama biasa retrace dulu...

Indikator SnD dan S/R Kalo ada yg mau silahkan
Support Resistance
Supply and Demand

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...