Selasa, 15 Oktober 2013

Perbedaan PA (Price Action) VS TL (TrendLine)

OP PA = Sebuah Open Posisi berdasarkan breakout dari S/R dengan OP diatas atau dibawah candle yg berhasil breakout. Kelebihan Strategi ini adalah harga terlihat jelas arahnya. Dan Kelemahannya strategi ini memberikan sinyal harga yg telat atau biasa disebut LAG.

OP TL = Sebuah Open Posisi berdasarkan pantulan dari Trendline dengan OP ketika harga menyentuh trendline diatas atau dibawah. Kelebihan strategi ini adalah memberikan sinyal lebih awal dan so pasti profit lebih cepat Atau biasa disebut NonLag.

1. Garis TL pada dasar sejajar kalaupun menyempit ke atas ke bawah itu dikarenakan pemenuhan harga tersebut sampai di kembali trend awal atau bahkan breakout untuk membentuk suatu strend baru. Istilahnya kalau di teori elliot wave itu ada wave (gelonmbang) besar dan wave kecil.
2. Nah untuk Garis TL yang berpotongan itu hanya penarikan garis TL trend down dgn TL trend up. maka garis akan bertemu atau berpotongan. Nah untuk yg satu ini masuk ke dalam pembelajaran indikator Gann Grid yg tingkatan lebih tinggi lagi dan harus benar2 memahami tentang TL.

Jadi kesimpulannya
Gunakan OP PA ketika terlihat banyak candle yg berjejer atau sejajar
Gunakan OP TL bila market sedang Trend
So Setiap strategi ada kelebihan kekurangan masing2

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...